Agar si Pentet Juara

O ya, Saya sedikit mau tanya tentang pentet saya om……………. Saya beli pentet juara nomor besar di lomba…..settingan awal jangkrik 3:3 trus kroto satu sendok teh pagi. Mandi Semprot, jemur jam 7 – 10.

Settingan lomba tetap sama….

Masalah utamanya adalah ketika lomba hampir selesai dia ngetem…..diam, padahal itu masuk penilaian akhir……..padahal awalnya begitu dominan dan prima.Kemudian saya coba rubah settingan dengan tambahan jangkrik tetapi hasilnya nihil. Tambah jemur malah kurang prima pas awalnya.

Jadi gimana solusinya ya om??

Wah nyuwun pangapunten nderek badhe ngrepoti hehheheheheehheeheh

 

Salam. (Pertanyaan Arkan Rusdy melalui PM di www.kicaumania.or.id).

Jawab:

Suara tembakan yang dominan apa? Kalau isiannya berat2 pentet jadi kelelahan di bagian akhir. Kuncinya ya cuma ditambah stamina tempurnya dengan menambah masa karantina ketika mau dilombakan. Misalnya biasanya 2-3 hari, ya jadi 3-4 hari. Untuk setingan pakan jangan diubah2.

Penambahan EF tidak nambah stamina (daya tahan untuk bermain lama) tapi cuma nambah power di depan, tetapi bisa gembos di bagian akhir.

Tambah jemur memang bisa dilakukan, tetapi kalau sering terlambat panas saat ditrekkan, maka buka kerodong sajadulu sekitar 1/4 atau 1/5 jam sebelum lomba, jadi begitu di naikkan gantangan, sudah ada pemanasan dan tinggal ngelanjutkan di gantangan lomba.

Coba n coba saja Om.

Burung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *