Bagaimana supaya branjangan selalu berbunyi

Banyak penghobi branjangan (BR) stress berat ketika BRnya mabung karena biasanya sulit untuk ngangkat suara lagi.
Kalau Anda ketemu stress seperti ini, moga-moga dengan tips ini stressnya nggak kelamaan:
1. Beri pakan undur-undur (apa nama Indonesianya saya tidak tahu). Caranya, cari saja binatang kecil (rata-rata seukuran 1-4 pentol korek api) yang suka berumah di tanah berdebu itu. Ambil 10-15 ekor. Ganti bubukan bata/tanah di sangkar BR Anda dan ganti dengan debu tempat asal undur-undur berada; atau ganti dengan bubukan bata yang baru. Sebab saja undur-undur hidup di sana, nanti dia akan bersarang di bubukan bata/debu itu. Nanti BR yang akan nguber-uber sendiri undur-undur. Selain disebari undur-undur, jangan lupa sebari kroto, sehari sekitar 1 sendok teh.
2. Poin nomer 1 bisa dibarengi (tidak mutlak) dengan mempertemukan BR macet dengan BR yang sedang gacor, agar mudah terpancing dan kembali gacor.

Baca juga  Bulu patah pada burung saat mabung
Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

3. Untuk bubukan bata, jangan lupa agar burung tercukupi mineralnya, gunakan bubukan bata yang dicampur BirdMineral (Referensinya baca di sini).

 

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss…

Salam,

Branjangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *